Tentang Pria

-->
Barusan, pas gue lagi asyik-asyiknya surfing di internet, iseng-iseng gue masuk ke forum buatan anak negeri yang lagi naik daun. Dan gue masuk ke rubrik yang isinya curhatan-curhatan orang. Sebenernya sih gue masuk situ tanpa maksud apa-apa, mau liat aja, sedalam apakah masalah yang dihadapi orang lain? Biasanya dengan cara seperti itu bisa bikin kita jadi lebih bersyukur.
By the way, di rubrik tersebut, gue menemukan sebuah artikel yang judulnya cukup menarik (Judul artikel itu gue sebut menarik karena bisa bikin gue punya rasa ingin tahu untuk melihat isinya, itulah indikator menarik buat gue), judulnya adalah : H*a*t Tutori*l .

Ternyata isinya lebih menarik dari judulnya. Artikel tersebut adalah seri kedua dari artikel serupa yang udah pernah dibuat sebelumnya. Artikel pertama yang udah mencapai ratusan halaman karena saking banyaknya orang yang ngasi feedback, hilang entah kemana. Karena penggemar topik tersebut begitu banyak, makanya sekarang dibuat sekuelnya.
Artikel tersebut ternyata bertema tentang bagaimana caranya para cowok dengan mudah mendapatkan hati cewek yang dia suka. Atau kalo menurut istilah si penulis artikel yaitu memanipulasi emosi para cewek.
Memanipulasi disini maksudnya bukan memaksakan keinginan cowok agar si cewek mau ngelakuin apa aja, tapi lebih kepada mebuat si cewek menjadi sepaham dan bahkan mengikuti mereka dengan suka rela.
Ini dia contoh apa yang dia tulis soal manipulasi:
“Apakah menguasai emosi cewe merupakan suatu bentuk MANIPULASI yang tidak jujur?
jawabnya tentu TIDAK... menguasai emosi bukan berarti kita NGEBOHONGIN cewe ATAU MENGGUNA-GUNAKAN cewe untuk dapet apa yang kita mao...
menguasai emosi adalah si cewe membuat keputusan-nya sendiri untuk mengikuti kita... bukan kita paksa atau hipnotis... dan si COWO tinggal bilang JUJUR apa adanya yang dia mau...”


Atau yang lebih jelas di bawah ini:
“gw kebanyakan ketemu ama frase 'manipulasi data' = sebuah proses mengakses dan mengubah data, tanpa mempedulikan motivasi dari pengubahan itu.. (istilah yang common di dunia IT)

mungkin lo lebih pake definisi 'manipulasi' = sebuah proses mengendalikan/mengubah sesuatu, for selfish gains..
correct? “

Ya, si penulis yang kelihatannya merupakan master di bidang ini (bidang merebut hati cewek) dan udah super duper ahli banget dalam masalah per-cewek-an, konon udah membuat para cewek jatuh hati plus takluk dengan triknya yang ampuh. Dan yang bikin artikel ini rame dengan fansnya yang bejibun (hingga mencapai ratusan halaman) adalah karena dia men-share trik-trik ampuhnya itu lewat artikel ini.
Semakin gue baca sekuel tutori*l itu, gue semakin tertarik untuk baca bagian pertama diskusi (kalo bisa dibilang diskusi) itu. Jadi, hal yang gue lakukan selanjutnya adalah mengunduh bagian pertama dari Tutori*l tersebut. Untungnya disediain loh, dokumennya disitu. Jadi gak usah repot-repot nyari segala. ^^
Setelah gue unduh dan gue baca-baca, gue bisa melihat bahwa di artikel ini dia membahas bahwa cewek selalu berpikir menggunakan logika tetapi bertindak menggunakan perasaan. Hal inilah yang selalu jadi kelemahan kaum hawa. Dan si master itu memberikan tips dan triknya kepada para cowok untuk memanfaatkan kelemahan yang ada pada perempuan.
Tapi apa yang dia tulis itu sebenernya ada benernya juga. Dan gue jadi sadar, begitu mudahnya para cowok yang paham akan hal tersebut bisa mengendalikan atau memanipulasi perasaan cewek. (Sekali lagi, definisi manipulasi di sini bukan definisi manipulasi yang bersifat egois) Para cowok yang paham akan hal tersebut bisa dengan mudah mengambil hati cewek yang dia suka bahkan tanpa si cewek sadar!! Emang sih, gak semua cewek bisa dimanipulasi emosinya semudah itu, tapi sebagian besar cewek akan bertekuk lutut di hadapan cowok yang mereka anggap bisa memahami mereka, apalagi laki-laki yang berkata-kata dan membuat mereka nyaman. Gue yakin akan hal itu. Dan hal ini yang membuat gue semakin khawatir.
Apa yang membuat gue khawatir? Apa masalah gue? Masalah gue adalah, karena gue adalah wanita!! Gue perempuan! Walaupun gue tahu dan mengerti akan trik yang mereka gunakan untuk mengendalikan emosi kita, tapi gue yakin suatu saat, ada kalanya disaat kami para perempuan tidak mampu berpikir jernih dan lagi-lagi mengandalkan emosi. Di saat-saat terburuk dan terendah dalam hidup kita misalnya, atau pada saat cobaan menghampiri kita dan mungkin saat kita sedang berada dalam masalah pelik yang belum dapat dipecahkan. Di saat kita terpuruk, dan emosi menyelimuti kita, itu akan sangat sulit mengendalikan emosi dan berpikir logis. Gue bener-bener khawatir ada laki-laki yang berniat tidak baik memanfaatkan kami, para perempuan di saat kami dalam keadaan yang tidak memungkinkan kami untuk menggunakan logika.
So, gue harap, para perempuan, termasuk gue, bisa selalu waspada dan mawas diri terhadap laki-laki di luar sana. Berusahalah untuk melihat apakah laki-laki di sekitar kita, laki-laki yang berinteraksi dengan anda mempunyai niat buruk atau tidak. Kenalilah terlebih dahulu seseorang sebelum menjalin hubungan yang lebih jauh, pahami sifatnya, anda harus bisa membuktikan bahwa orang tersebut benar-benar bisa dipercaya. Yang paling penting, jangan terlalu percaya kepada orang lain, sebelum anda kenal baik dengannya. Karena kemungkinan orang-orang tersebut memanfaatkan kita.
Keep Aware, ladies!! ^^
***

CONVERSATION

0 COMMENTS:

Posting Komentar

Jika punya pertanyaan, silakan post Comment di bawah ^^

Back
to top