H- 2 And H-1

2 hari ini bener-bener hari yang panjang.


Rabu, 8 September 2010

Hari ini gue cukup shock ketika baru mulai Online dan langsung mendapat berita mengejutkan.
Setelah sebelumnya gue tanpa merasa berdosa sedikitpun bergembira ria dengan berberes rumah *Yah, gak bergembira juga sih sebenernya*. Yah, karena 2 hari lagi lebaran, jadi rumah harus lebih bersih doong!



Jadi, setelah selesai beres-beres dan kemudian memulai Online, di Facebook gue menemukan status Yolas yang berbunyi seperti ini : "Selamat jalan PAPA..semoga amal ibadahmu selama di dunia di terima di sisi Allah SWT..amiinnnnnn ya Allah..:)"
Gue yang  heran setelah membaca status itu pun bertanya-tanya dalam hati, "Lho. Papa? Papa siapa? Gurunya Om kali ya? (Karena waktu itu Yolas sempet cerita katanya guru dia sakit apa gitu, makanya gue mikir ke sana) Tapi masa dipanggil papa?"
Karena gue ga ada ide tentang siapa yang sebenarnya dia maksud, maka gue pun bertanya.
Dan dari jawaban dia dan orang-orang lain, akhirnya gue mengetahui kalo ternyata yang meninggal dunia adalah bokap Yolas! Papa dia beneran! Ya! beneran!

Sumpah, gue ga bisa lebih shock. Masalahnya gue belum pernah denger ada berita kalo bokap dia sakit atao gimana. dan ini mendadak banget!

Yang bener-bener gue sesalin adalah karena gue ga bisa hadir hari itu. tadi, begitu gue mau berangkat sama bokap, tiba-tiba gerimis turun. Mana awan di daerah selatan (Pd. Aren) gelap banget pula. Jadi kami batal berangkat. T.T
Gak lama kemudian hujan turun makin dan makin deras bahkan sampai malem. Huaaaaaa.


Maaf beribu maaf gue ga bisa dateng dan memberikan bantuan...
Semoga amal ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT dan beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi Nya. Amin.

Dan semoga Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.
Amin...

***

Yep.Due hari sebelum Tanggal 10 yang notabene merupakan Idul fitri di kalender. Tapi karena tiap taun idul fitri itu belum pasti (Bukan berpatokan pada kalender) melainkan berpatokan kepada hilal, maka setiap tahun gue akan mejadi penggemar setia sidang khisbat yang menentukan tanggal 1 Syawal.

Dan begitu pula dengan tahun ini!
Sidang yang diadakan hari ini sungguh membuat gue ketar-ketir. Sebenarnya si gue berharap kalo 1 Syawalnya itu jatuh di tanggal 9. Besok gitu maksudnya. Makanya setelah abis isya gue excited gitu memantau acara TV menunggu pengumuman sidang.

Pukul 8 Malam, pengumuman pun keluar di TV One! TERNYATA 1 Syawal jatuh di tanggal 10.
Ouch... harapanku untuk lebaran esok hari pun musnah.
Hiks hika.

Tapi kesedihanku agak sedikit terobati karena sepupu iparku (Apa itu sepupu ipar?? Maksudnya, suami sepupu gue) ngasih gue angpao!!! Huyaaaa!
Ini salah satu yang kusukai dari hari lebaran!
:3

***

Sebelum lupa, saya ingin membahas tentang berita arus mudik yang rajin ditayangkan di TV. Ngeri banget deh kalo ngeliat para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Hari ini mereka menayangkan gambar para pemudik SS yang berjubel di jalan khusus SS (Katanya sih). Dan lo tau? Di sana, sepeda motorpun macet cet. Macet total. Ga bisa gerak. Gue kalo ngeliat itu jadi inget es cendol. Bener-bener mirip cendol. Berjubel. Bener-bener mengerikan!!!!!

***




Kamis, 9 September 2010

H-1!!
Dan hari ini, Tangerang masih saja diguyur hujan deras sejak siang hingga malam. Huaaaaa! Dingginnya kayak di pegunungan!!! Love it!
Sayangnya gue ga punya pacar (Jadi Korelasinya apa ya?).

Yak. Sepanjang hari ini, nyokap sangat sibuk nyiapin masakan lebaran. Yang tentu saja bau sedapnya menyebar kemana-mana.
Dan gue yang lemah terhadap godaan semacam itu, tentunya merasakan keberatan sosial. Perut gue pun sepertinya tak mau diajak berkompromi. Dari tadi doi sibuk berkeriuk-keriuk dengan hebohnya. Huaaaaaaa!!

Tapi akhirnya rasa rindu perut gue bisa tersalurkan saat pukul 6 sore tiba. Huaaaaaa! Senangnya! Alhamdulillah, ada es kelapa++, Ketupat, lontong, Gulai bebek, Sayur Krecek dan Rendang!!!!
Hiaaaaaaa Bahagianya!

Dan hari ini adalah hari terakhir puasa.
Semoga dosa kita telah diampuni seluruhnya dan bisa kembali fitri.
Amin...

Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar.
Laa ilaaha ilallahu Allahu akbar.
Allahuakbar walillaaa lilhamd.

Happy Idul Ffitri, P!!!!

Mari bersiap untuk Shalat ied esok hari!
Zzzzzz













***

CONVERSATION

0 COMMENTS:

Posting Komentar

Jika punya pertanyaan, silakan post Comment di bawah ^^

Back
to top