Hari Pertama di semester 3


Senin, 20 September 2010

Hari ini hari pertama gue di semester 3!
Waa udah setaun lhoo gue kuliah. Tapi kenapa masih gini gini aja ya?
Hmm...

Okay, stop talkin about my skill and or my intellectuallity.
Back to my story.

Hari ini, jadwal kuliah gue benar-benar kurang menyenangkan.
Yah, anggapan awal si begitu. Gimana engga? Matkul pertama hari ini, masuknya jam 13.25. Hegh. Lagi panas-panasnya, gerah pula. Wiiiw mana tahan. Eits, tapi itu baru prasangka.

Setelah dijalanin, ternyata asik juga. Banyak yang bisa gue lakukan sebelum kuliah. Termasuk menulis. Hihihi. Gue jadi bisa update blog ini pagi-pagi deh.
Asik asik.



***

Pukul 1 siang, gue tiba di kampus setelah perjalanan yang naujubilah panasnya. Tapi alhamdulillah hari ini jalan ke kampus lancar car!
Senang riang hari yang kunantikan.

Di kampus langsung ketemu sama si gamcong. Jadi kita ngerumpi aja di BAAK berdua bareng satu orang yang lagi sibuk sama lepinya di sebelah gue. Gue yakin pasti dia nguping rumpian gue sama gama deh *Sotoy gela gue*.
Abisnya gimana ya. Sejak gue dateng dan membuat lapak itu jadi rame, tu orang yang namanya tak boleh disebut *Ya gak boleh disebut lah, wong tau namanya juga engga* itu ga pergi-pergi juga dari situ. Kan kalo dia terganggu harusnya dia cepet-cepet ngibrit kan. Eeh, itu malah dia tetep aja asik buka kaskus *Ups, ketauan ngintip deh gue*. Dan udah gatel mau ikut rumpi pastinya. Wehuehueheuhe.

Gak lama, si icak maricak datang. Dan kami bertiga naik ke atas untuk melihat lokasi kelas kita yang pertama di Lab IT Suport 1. Tapi setelah capek capek naik ke lantai 3, ternyata Labnya masih dikunci. How cool!
Jadi kita bertiga turun lagi dan berjalan menuju Mushola mengantarkan icak yang mau sholat zuhur.

Karena saat icak datang sambil membawa kabar bahwa parkiran motor luber kemana-mana, maka gue yang penasaran inipun sangat ingin mengecek kebenaran kabar tersebut. Dan disanalah kami bertiga yang melewati jalan memutar untuk melihat parkiran motor. Saat gue datang tadi, gue memang belum sempet liat karena gue langsung masuk ke BAAK tanpa belok kanan maupun kiri. Jadi gak menemui fenomena yang dikabarkan si Icak deh. Makanya saat mendengar kabar itu, gue merasa perlu untuk melihat dengan mata kepala gue sendiri *Aduh, apa sih ini. Belibet bin berlebay ya*.

Tapi ternyata berita itu benar!!!!!!
Motor ada dimana-mana. Sekali lagi. Dimana-mana!!!!! Dan itu gak sedikit. Buanyaaak buanget.
Sumpah. Jauh banget bedanya sama pas gue semester 1.
Kayaknya gak segininya banget deh.
Emangnya mereka nerima berapa puluh ribu mahasiswa sih????? Sampe ada begini banyak motor.
Ohmaigat. Bener-bener sepet mata gue ngeliat motor dan motor.


Yah, terserahlah. Silahkan pikirkan sendiri bagaimana cara menampung semua manusia yang sekian ribu itu beserta kendaraan-kendaraan yang jumlahnya berbanding lurus dengan pertambahan mahasiswa di kampus ini.
Sepertinya sedikit punya kira-kira itu lebih bagus. Well, menurutku mungkin.


Yak. Seperti halnya motor, kami juga menemui banyak sekali orang dalam perjalanan singkat kami ke Mushola. Hzzzzz. Bener-bener pusing.
Gue juga gak begitu paham ya dengan adanya orang yang mendadak jadi begitu banyak. Gue menemukan dua kemungkinan di sini.
1. Karena dari semester kemaren gue selalu masuk pagi jadi gak pernah menemukan orang sebanyak ini, atau
2. Memang maba yang masuk tahun ini jauh lebih banyak dari angkatan gue.
Aaaaaaaa seseorang perlu memperjelas masalah ini.
#Sigh
Sepertinya butuh waktu untuk terbiasa dengan kepadatan penduduk yang memusingkan serta untuk berhenti membahas soal ini.

Karena gue udah sholat zuhur, gue memilih untuk menunggu icak di luar Mushola.
Sekalian nemenin si Gamcung yang ternyata memiliki sebuah cerita yakni : "Gue semalem abis mimpi balapan, win.".
Heh? Gue beneran gak nangkep maksud dia.
Okay, we'll talk about him later.
Sementara menunggu icak, gue sempet mengambil beberapa gambar awan di atas atap Kopma (Koperasi Mahasiswa) yang menurut gue berbentuk seperti lumba-lumba.
Ada Lumba-lumba
Yah, tapi sudahlah, jangan terlalu memikirkan masalah lumba-lumba ini.

***

Setelah sholat, kita kemudian menuju ke lantai 3 dan berharap lab udah dibuka. Tapi ternyata belum juga dibukaaaa. Dan kau harus tahu bahwa di lantai tiga ini panasnya nauzubillahi minzalik!
Gue sampe gak tahan nunggu di depan Lab dan memilih melarikan diri ke depan Perpus untuk mencari udara segar. Karena tadi di depan perpus gue sempet melihat ada kipas gede yang sepertinya sangat diperlukan saat ini.
Dan gue memilih menjadi manusia ansos (Menghindar dari obrolan temen-temen gue dan ngibrit ke kipas angin) demi menyelamatkan diri gue dari dehidrasi di tengah kepanasan sosial saat itu *Apakah kau juga merasa ini berlebihan? Kalau Ya, berarti sama seperti Aku*.

Kipas ini bagaikan Oase di tengah padang pasir
Gak lama kemudian, dosenpun datang. Acara ngadem Gue dan Gama di bawah kipas gede pun harus dihentikan. *Kalo lagi autis kita berdua emang kadang cocok. Asal jangan sering-sering aja sih. Huehe*.
Dan Perbendaharaan dosen gue pun bertambah. Sekarang gue tau yang namanya pak Windarto. Beliau mengajar Matkul IT Support di semester tiga ini. Sepertinya orangnya cukup asik.
Di pertemuan pertama, Pak Win memperkenalkan dirinya beserta semua jejaring sosialnya. Juga memperkenalkan materi yang akan dibawakannya.
Terakhir, Beliau mengumumkan kalo 2 Pertemuan berikutnya, ia bakal izin. Yak. Bagus banget.
Akan ada kuliah pengganti lagi dan lagi. Eerrrgh.
(Hanya ini yang paling gak menyenangkan dari absennya dosen).
Pertemuan pertama itu hanya berlangsung selama beberapa menit. Udah.
Bagus kan?

Kami semua pun berbondong-bondong keluar.
Selanjutnya, gue menemani Depi membeli Baterai ponselnya di deket gang sulaiman sementara Icak dan Gama makan sore.
Setelah baterai ada di tangan (Depi), kita berdua kembali ke kampus dan langsung menuju parkiran belakang.
Dan Ketika sampai di sana, gue langsung shock berat.
Yak.
Parkiran belakang sudah tidak sama lagi.
Tidak pernah sama.
Huaaaaaaaaaaaaaa.....

Padahal dulu, parkiran belakang itu adalah tempat parkir yang asik dimana motor pasti aman, gak kena panas dan hujan karena pake atap.
Tapi sekarang???
Jadi gersang dan penuh dengan motor. Gilak banget sumpah!

Begini keadaannya:



Bandingkan dengan yang dulu:

Beda banget kan. Cobalah temukan perbedaannya. Intinya, melihat parkiran baru membuat gue sangat shock.
(Mohon maaf bila gambar yang ditampilkan berkualitas kurang baik).

***

Sorenya, kami menuju labkom untuk memasuki kelas selanjutnya. Oracle: Introduction Bla Bla Bla.
Dan sepertinya dosennya asik sekali.
Cukup bisa dimengerti oleh gue yang setengah-setengah ini.

Hari ini kami hanya berkenalan dan belajar sedikit. Alhasil, yang harusnya pulang pukul 18.50, menjadi maju ke pukul 18.kurang. Hahahahha. Senangnya.


Just take a look at her Cheek
Akhirnya selesai juga hari ini.
Ceritainnya aja cape.
Fiuuuh..
What a long long day.
Dan sekarang saya mau tidurrrr
Zzzzzzzzzzzz

***

CONVERSATION

0 COMMENTS:

Posting Komentar

Jika punya pertanyaan, silakan post Comment di bawah ^^

Back
to top