Bermasalah Banget

 Senin, 18 Oktober 2010

Hari ini, hari pertama di minggu ke 5 gue di semester 3.
Walaupun senin-senin di semester 3 adalah hari santai dimana gue masuk pukul 13.25,
nyatanya hari ini gak sesantai itu.
Mulai dari matkul IT Support yang mengharuskan gue dan partner gue membongkar pasang PC. Sebenernya si itu gak terlalu menyebalkan. Malah cenderung menyenangkan, bisa ngobrak-abrik komputer tanpa harus khawatir ada yang rusak dan tanpa ada rasa bersalah kalopun bakalan rusak.


Tapi yang bikin kesel, komputer yang gue kerjain, udah di cabut-colok sana sini, tetep aja masih belum menunjukkan tanda-tanda kehidupan.


Sampai akhirnya, saking sebelnya, gue dan partner pengobrak-abrik barang itu, Tika, memanggil pak dosen untuk mendiagnosa penyebab kenapa si PC ngambek.
Awalnya si Bapak juga bingung. Nyuruh cabut ini itu, ngapus RAM, tuker ini itu, dan masih ga bisa juga.
Alhasil dia nyuruh kita (Gue dan Tika) nyabut kipas dan ngebuka si Procie. Dan ternyataaaaa... Slot tempat kediaman si Procie yang etah apa namanya itu, -> udah cacat. Jadi ada yang patah gitu.
Huaaaaaa Trus daritadi kita ngapain dong ngebongkar pasang ginian??? Kalo begini caranya sih dibongkar pasang sampe jenggotan juga ga bakal bisa nyala!
Setelah penyebabnya ditemukan, gue langsung hijrah dan pura-pura gak kenal sama tu PC *hahainisihberlebihan*.

Setelah Matkul 'Bongkar-Pasang Kompi' selesai, lanjut ke matkul PL/SQL. Tentu saja ke LabKom yang menjadi tempat favorit gue akhir-akhir ini.
Tapi, hari ini gak sesantai biasanya karena ada kuis yang bakal dinilai.
Jadi, selain ga boleh telat, otak gue juga gak misa melepaskan pikiran tentang kuis gaje itu.

Sebenernya beberapa hari yang lalu, gue dan Denis udah selesai ngerjain itu kuis dan tinggal bagian akhirnya aja yang belom. Terus, tadi pagi gue pun udah browsing cara nyelesein bagian akhir itu. Cuma tinggal dicoba aja dan sejujurnya gue belom nyoba, karena server oraclenya cuma ada di kampus. Hiks.
Untungnya, sebelum tu dosen dateng, gue sempet coba bagian akhirnya dan -> sukses. *Gak bermaksud pamer loh ini*.

Tapi ketika tu dosen dateng dan tiba saat giliran gue dinilai, mendadak program gue error ketika selesai diinput.
Wah gila. Panik dong gue. Wong tadi ga kenapa-kenapa kok.
Akhirnya gue di skip. Dan gue coba benerin lagi.
Setelah itu codingan udah selesai diliat-liat dan sukses ketika diinput nilai, gue memanggil si Bapak lagi untuk melihat hasil pekerjaan gue.
Tapi apa?? Ketika si bapak udah nyamperin gue dan melihat inputan gue, itu program gak beres lagi!
Dan gue kembali harus mengecek kesalahannya.

Kalo gak salah sampe 3 kali apa tuh kejadiannya. Si Bapak sampe bilang gini: "Ini jangan bilang karena ada saya di sini, programnya ga mau jalan".
Akhirnya beliau pergi lagi ngiterin kelas *Ngapain ya ngiterin kelas??*.

Setelah ditelisik lebih lanjut, ternyata itu program bukan salah di codingannya, melainkan di sesuatu yang gue input. Gak boleh asal. Padahal gue sukanya asal. -.-"
Dan karena si Bapak cape bolak-balik ke tempat gue mulu, akhirnya dia request ke gue untuk nginput sesuatu.
Voila! Akhirnya berhasil juga!!!!!
Setelah 3x bolak-balik berkali-kali.

Ini biang Keladinya

Latihan lain *garukGaruk*
Sepertinya gue grogi gitu kalo ada si Bapak, sampe-sampe salah nginput. Hahahaahahaha.

***

Matkul oracle yang memanikkan (me+panik+an -> kalo guru bahasa gue liat bisa nangis ini kayaknya) diri gue akhirnya selesai pada pukul 6 lewat dikit. Tapi gue ga bisa langsung pulang karena tadi gue dan depi udah janjian pulang bareng. Tepatnya janji untuk gue menebeng dia.
Celakanya, dosen dia orangnya tepat waktu, dan kayaknya gue harus menunggu cukup lama. Untungnya ada Ani yang baik hati menemaniku menunggu depi.
Dan di sana ada kejadian yang >.<
Tapi sayangnya bukan untuk konsumsi publik. Hahahahah.
Pokoknya 'Ih Waw' Banget deh. Hahahahahh. *Apa banget deh -.-*.

***

Sebenernya gue agak-agak heran sama provider internet yang gue pake. Dari kemaren sebenernya gue melihat sebuah keanehan.
Saat gue mengunduh/download file audio yang berukuran sekitar 3-5 MB, koneksi gue bener-bener gak memuaskan. Download Ratenya bahkan dikit banget banget. Ga nyampe deh tu yang namanya 10 Kb. Dan untuk satu lagu aja gue harus nunggu lamaaaaaa banget. Bahkan tadi pagi beberapa putus gitu aja di tengah-tengah. Padahal ada yang udah sampe 99%. Kan agak ngeselin ya.
Dan disini anehnya. Sama sekali berbeda ketika gue mengunduh file video. Download Ratenya mendadak naik jauh banget. Beda banget sama pas gue download lagu.
Huaaaa
Adakah yang bisa menjelaskan fenomena ini???
Sebelum gue tenggelam dalam kepenasaranan (Lagi-lagi guru bahasa Indonesia gue bisa nangis kalo baca kata berimbuhan yang satu itu).
>.<

***

CONVERSATION

0 COMMENTS:

Posting Komentar

Jika punya pertanyaan, silakan post Comment di bawah ^^

Back
to top