Buat kamu yang manis

Senin, 29 November 2011


Coba pikir ya.
Gimana rasanya kalo lo lagi niat masuk kelas dan dengerin materi yang dibahas karena lo butuh untuk ngerjain tugas lo, tapi tiba-tiba ada gangguan ga penting di sana?


Kejadian itu gue alami kemarin di hari senin.
Hari itu kebetulan dosen gue lagi mau ngebahas tentang diagram, dan gue perlu tau tentang itu untuk KKP gue.
Tapi sayangnya, nasib sedang tak berpihak kepadaku.
Di belakang gue, beberapa cewek heboh ngobrol masalah bisnis dengan suara bebek ga lupa dengan intonasi percaya diri yang tinggi dan rayuan mautnya pun gak ketinggalan.
Sungguh, betapa MLM telah merasuki kehidupan mahasiswa begitu dalam.



***
Ga ngerti gimana caranya bilang ke mereka kalo mereka tuh gengges.
Kalo gue tegur terang-terangan, dikiranya gue sok suci, kayak ga pernah ngobrol di kelas aja. Dikiranya gue sok pinter, sok mahasiswa teladan.


Emang bukan sih, tapi gue berusaha juga buat dengerin tu dosen ngomong apa.
INI BUAT KKP GUE, WOY!


Mereka dengan asiknya, di belakang gue persis malah ngadain kuliah sendiri. Dan suaranya tu cukup lantang lho ya, ga pake bisik-bisik, berasa ga ada salah.
Dan gue yang berjarak kira-kira cuma setengah meter dari tu cewek yang ngadain kuliah sendiri, jelas aja keganggu banget sama suara dia.



Jadi gue cuma bisa melemparkan pandangan jutek pas gue udah ga bisa mentolerir suara mereka lagi.
Tapi sayangnya mereka cuma diem bentar doang kemudian lanjut prospek lagi. Щ(˚Д˚щ)
Dan cewek di samping kiri gue pun, yang tadinya asik dengerin dosen ngejelasin, bahkan dia sempet minjem catetan gue segala karena dia ketinggalan, ketika diajak gabung sama cewek belakang gue, akhirnya ikutan ngobrol jugaaaaaa Щ(˚Д˚щ).
Ternyata mereka temenan. Dan kemudian yang ngobrol semakin banyak.
APA SALAH GUE SIIIIIH???


***



Gini ya, menurut gue ga ada salahnya mo ikutan bisnis. Apapun itu.
Balik lagi itu hak.
Tapi yang gue tau, mereka kan udah dewasa, udah mahasiswa. Harusnya mereka tau sikon. Bisa bedain situasi dan kondisi yang cocok untuk tempat mereka bisnis.


Kan GA PERLU PROSPEK DI KELAS PAS DOSEN NERANGIN JUGA.



Jangan cuma karena di kelas ketemu banyak orang, ada kesempatan untuk rekrut-rekrut terus selama kuliah mereka bikin kuliah sendiri. 
Jadi itu tujuannya masuk kelas?


Oke ini mulai esmosi.


Sungguhan ya, gue ga memukul rata semua orang yang berbisnis itu seperti itu.
Gue kenal kok orang-orang yang bisnis dengan cantik.
Ga ganggu orang lain yang bener-bener niat kuliah dengan merekrut atau jualan produk di kelas di saat dosen lagi ngajar.
Kalopun emang cuma bisa ketemu pas kuliah, kan bisa prospeknya sebelum dosen masuk atau setelah dosen keluar. Kan jadi ga ada yang terganggu.


Gue harap tu cewek yang duduk di belakang gue hari itu baca tulisan ini.




NB:
Hai kamu yang duduk di belakangku kemarin :)
Kalo kamu baca tulisan ini, semoga kamu sadar.
Tolong jangan ngadain kuliah di tengah kuliah lagi ya.
Aku cukup terganggu lho... Bisa dong ya lain kali gak macem-macem di kelas...
Terima kasih.


***

CONVERSATION

0 COMMENTS:

Posting Komentar

Jika punya pertanyaan, silakan post Comment di bawah ^^

Back
to top