Another polgan yang bikin heboh

Jumat, 24 Februari 2012

Menilik ke belakang beberapa hari ini, media (infotainment) cukup heboh memberitakan soal polgan alias polisi ganteng yang sebelumnya udah bikin heboh duluan di twitter.
Gue yang kemarin-kemarin gatau kalo sempet ada kehebohan di twitter dan ga ikutan heboh juga, baru tau kalo ada polgan yang bikin heboh itu dari berita yang ga sengaja tayang di tv gue pas lagi iseng pencet-pencet remot dengan hebohnya (Cukup pengulangan kata heboh-nya).
Ngeliat itu semua, komen gue, "Emang iya sih cakep..."


Kalo boleh jujur, menurut gue itu polisi ya emang iya good looking.
Jadi ga salah juga berita mereka.
Makanya gue bisa cuek aja sama berita itu. Toh mereka kan gak nyiarin kebohongan.
Jadi cukstau aja sama apa yang lagi in saat ini dan karena gue ga terlalu tertarik untuk melihat lebih lanjut, gue lebih memilih untuk nonton acara di stasiun tv lain.

Tapi keesokan harinya tiba-tiba muncul komentar dari salah satu temen gue yang dia tulis di status akun jejaring sosialnya.
Sebut saya namanya Melati. Bunyinya begini:


Melati : Media pemberitaan di Indonesia kyk nya terburuk di dunia yaa.. polisi ganteng aja di bikin heboh.gmna mreka liat tntara amerika di timur tengah sno yaa?..gak pernah kyk nya pemberitaan orang. Indonesia yg berprestasi dll...berita nya yg sampah2 aja yg di expose...mnding nnton national geographic dah ahh

Melati : Dan baru liat itu bribda di wawancara...cara ngomong glagepan,pemilihan kata nya gak cerdas...ngefans ama yg bgitu? WTF !!!!



Well, gue cukup setuju dalam satu hal. Emang iya, bukan cuma sekali infotainmen yang satu itu (yang gue tau sih yang heboh ngebahas berita macem gini dalam full satu episode sih cuma yang itu) ngebahas hal aneh-aneh dan ga begitu penting dan ga perlu juga sebenernya, tapi udah berkali-kali.
Dari jamannya si norman dan polwan cantik itu.
Dan gue sih emang ga heran lagi karena sorry to say menurut gue berita-berita mereka kebanyakan 'digede-gedein' dan 'diada-adain'. Makanya gue paling males nonton tu program.
Tapi yang perlu di highlight, ga semua media di indonesia kayak begitu... Jangan cuma karena satu yang kurang ngena di hati, semua jadi keliatan dan dianggap jelek.

***

Tapi di sisi lain, komentar-komentar si melati itu membuat gue tergelitik untuk sedikit mikir.
Kenapa di indonesia ada polisi good looking dikit aja bisa bikin heboh sampe masuk berita?
Kenapa seperti yang Melati bilang, tentara amerika yang super oke di timur tengah aja, rakyatnya santai ga ada yang heboh?
Dan dari yang pernah gue baca, tentara-tentara di korea, (yang seperti kita tau adalah rakyat biasa yang lagi dapet giliran wamil) itu ganteng-ganteng naujubilah. Tapi ga ada juga tuh yang heboh memberitakan kegantengan tentara-tentara itu. -_-

Dan di sini gue sadar.
Kenapa ada polisi ganteng/cantik di indonesia aja udah bikin heboh? Sementara ga ada tuh berita semacam ini di luar negeri.


Dari apa yang gue dapet, jawabannya, karena di luar negeri, aparat ganteng dan keren itu udah biasa banget.
Sementara di Indonesia?
Lo bisa jawab sendiri lah ya.


Kalo belom bisa jawab juga, gue kasih tau deh.
Jadi, menurut gue Aparat yang good looking di indonesia itu masih cukup sulit ditemui. Dengan kata lain masih jarang.
Gak kayak di sana-sana yang telah disebutkan itu. Tiap 5 jengkal juga ketemu.

Bukannya gue bilang polisi Indonesia itu jelek-jelek, ga ganteng atau semacamnya ya...
Cuma, mungkin aparat good looking di Indonesia itu masih kurang terekspose. Bisa jadi karena mereka ditaro di bagian belakang. Atau mungkin mereka semua (beliau-beliau itu) masih belum keliatan charmingnya. *Cari aman*

Jadi ya mungkin kehebohan-kehebohan semacam ini yang sebenernya biasa bakalan masih akan terulang lagi sampe kira-kira aparat ganteng udah menjamur di Indonesia.

Jadi, buat melati dan masyarakat indonesia yang keberatan tentang berita-berita itu, harap maklum lah ya...


Akhir kata, harus gue akui, walaupun sesulit itu menemukan pria/wanita good looking dengan seragamnya, pria/wanita berseragam dengan good attitude itu masih jaaaaaauh lebih menarik dan lebih pantas untuk dibahas. :p

***

CONVERSATION

0 COMMENTS:

Posting Komentar

Jika punya pertanyaan, silakan post Comment di bawah ^^

Back
to top