Day 2 UAS on 6th Semester - Ep

Entrepreneurship

Rabu, 4 Juli 2012

Sebenernya sebelum UAS sempet galau juga gara-gara ga ada bayangan kayak apa soal PG yang bakal keluar.
Dan jahatnya, sang dosen ga mau ngasih kisi-kisi PG sedikitpun walaupun udah diminta-mintain juga. T.T

***

Saat ujian...
Jeng jeng...

PGnya ada 5 soal dan esainya 4.

*sumringah*

Padahal gw udah  takut aja bakal keluar soal PG yang aneh-aneh ga jelas. Tapi ternyata engga. >.<

*tabur bunga*


***

Taim  fooorrr....
Bagi-bagi soal!!!

PGnya yang gw inget cuma 1 soal, karena ini yang bikin gw cukup galau untuk milih antara 2 pilihan:

-Apa hal yang harus dipertimbangkan dalam menyusun rencana bisnis?


Dan essainya alhamdulillah inget semua:

1. Apa pengertian kewirausahaan dan bagaimana cara membangun kewirausahaan di indonesia?

2. Apa yang menuntut adanya kreatifitas dan apa hal-hal yang bisa menghambat dan memancing kreatifitas?

3. Sebutkan dan jelaskan komponen-komponen yang perlu dideskripsikan dalam pembuatan rencana bisnis!

4. Apa hal-hal sederhana yang pelu dilakukan jika seseorang ingin memulai bisnis?


Yang paling konyol adalah ketika gw baca soal PGnya gampang, mata gw secara otomatis ngeliat bobot nilai di atas soal PG.
Ekspektasinya sih bobotnya bakal 70:30 atau minimal 50:50 untuk PG dan essai.
Tetapi sayangnya gw harus kecewa karena ternyata bobot PG cuma 20 dan bobot esai 80!!! HAAAAA are you kidding me??!
Sengaja banget cuma dikasih poin sedikit!
The real PHP deh ih dosen gw mah. =.=

Karena gw cuma ngafalin definisi Kewirausahaan sama analisis SWOT, gw cuma selamet di soal pertama.
Soal no 2 dan 4 gw juga bisa dibilang selamat berkat skill mengarang.
Yang menjadi masalah adalah no 3.
Sebenernya ini soal udah ada di kisi-kisi yang dikasih sama dosen gw, tapi karena jawabannya puanjang buanget nget dan terdiri dari banyak poin dan tiap poin punya anak yang juga berpoin-poin, gw menyerah dan ga ngafalin jawaban soal itu.
Jadilah gw harus mengerahkan kemampuan mengarang level provinsi untuk menjawab soal nomor 3 ini.
Bener-bener mengarang secara random. =.=

***

Well, kalo ngeliat jawaban gw tadi yang cukup lumayan panjang itu sih Insya Allah gw bakal lulus dengan selamat sentosa di matkul ini karena UTS juga udah lumayan dapet A kurus.

Walaupun demi beasiswa, gw masih berharap bisa dapet A untuk KWN... :')
Ga yakin, tapi tetep berharap.

Kuat-kuatan doa aja deh ini mah. :')

***

CONVERSATION

0 COMMENTS:

Posting Komentar

Jika punya pertanyaan, silakan post Comment di bawah ^^

Back
to top