Day 5 UAS on 6th Semester - SPK

Sistem Penunjang Keputusan 

Senin, 9 Juni 2012


Senangnya punya dosen yang punya sifat terbuka ialah dia ga tertutup soal kisi-kisi ujian. :p *Ditabok *gaPenting
Emang iya, dan begitu pulalah dosen SPK gw ini. Orangnya asik banget. Apa aja cerita dan ga pernah ada yang disembunyiin.
Dan begitu pun mengenai kisi-kisi.
Sama sekali gak pelit! Sampe contoh soalnya pun dikasih.  Yakni 3 buah soal essai yang (jawabannya) panjang-panjang.

Demi kesuksesan bersama, anak KU sempet ngadain belajar bareng SPK juga hari jumat.
Tapi karena gw ada UAS sisdig, jadi ga ikutan belajar. Cuma setor muka, nemenin yang lain belajar SPK sementara gw, rani, dan darius belajar Sisdig.

Baru hari sabtu gw mulai belajar SPK.
Waktu ngerjain soal no 2 dan 3 sih masih cepet. Tapi begitu masuk no 1, inspirasi mulai tersendat. Walaupun susah tapi gw ga bisa nyalahin soalnya, secara gw belajar juga sambil nyambi browsing, chatting, nonton dan lain-lain.
Bahkan sampe tengah malem, gw belum juga bisa menyelesaikan menjawab soal no 1.
Akhirnya paginya gw lanjutin lagi.
Dan sampe siang ternyata satu soal itu baru kelar. Щ(˚Д˚щ)

Bayangkan betapa panjangnya (atau leletnya gw ngerjain) soal itu!!!!

Ga kebayang kalo soal sepanjang itu beneran dikeluarin di ujian. Gimana cara gw menyelesaikan 3 soal essai itu dalam 2 jam? Belum lagi 20 soal PG yang juga harus dijawab.
#sigh.
Tapi rasanya mau bagaimanapun (mau curhat sampe kayak apapun) sepertinya gw harus nerimo apa pun soal yang bakal diberikan.

Setelah selesai belajar Essai, sebenernya gw inget harus belajar teori.
Niatnya sih malem mau ngebut baca ppt. Tapi entah kenapa malam itu mood gw seperti tidak sedang berpihak pada SPK. Dan kerjaan gw cuma nyampah-nyampah ga jelas.
Intinya, main-main nyambi belajar. Belajar sih, tapi cuma 1/sekian kegiatan gw saat itu. Dan yang masuk cuma dikit.
Baru tengah malem gw sadar kalo gw (hampir) belum belajar PG.
Dan semua sudah terlambat.

***

Begitu soal ujian dibagikan (mencoba menciptakan efek dramatis), dan gw intip soalnya, TERNYATA bener apa yang si Ibu bilang. Ada 20 Essai dan 3 PG.
:*
Senangnya ga pake boong2 kayak yang lain. #eh #maksudnya?
Dan yang lebih bikin lga lagi, ternyata soal no 1 ga separah kisi-kisi yang dikasih.
Yang diujiin cuma sekitar 1/3 dari soal kisi-kisi.
 ʃƪ)  Alhamdulillah...

Meski begitu, agak lumayan pegel juga ngerjainnya. Sampe abis 3 halaman folio.
Apalagi no. 3 gw sempet ga teliti jadi harus meriksa + ngitung-ngitung ulang lagi. =.=

Well, untuk mata kuliah satu ini Insya Allah selamat juga lah ya.
\('0')/ Amin!

Nb: Mau share soal tapi agak segan karena puanjang banget. Lain kali aja deh ya gw masukin.
Kalo ada yang butuh bilang aja :p


***

CONVERSATION

0 COMMENTS:

Posting Komentar

Jika punya pertanyaan, silakan post Comment di bawah ^^

Back
to top