Twitel hali ini

Jumat 17 Agustus 2012

Yang gw suka dari twitter adalah gw bisa bebas sebebas-bebasnya apapun yang ingin gw share ke orang lain.
Yang gw suka berikutnya, twitter itu super rame. Semua orang menulis macam-macam. Karena itulah gw juga jadi bisa santai menulis apapun yang 'lagi lewat' di pikiran.
Dan kalaupun tiba-tiba gw menulis sesuatu yang aneh, tulisan itu pasti ga akan bertahan lama di depan mata tapi dengan cepat akan turun dan ketiban serta terkubur oleh tweet-tweet orang lain.
Ga akan kebaca sama orang banyak. Ga akan banyak yang notice. Paling-paling cuma beberapa orang yang kurang beruntung yang baca tweet aneh gw itu.
Jadi gw selalu menggunakan twitter ketika gw ingin menulis sesuatu yang gak ingin gw simpan selamanya. Istilahnya yang ingin gw simpan secara temporary.

Namun yang gw sayangkan adalah ketika para twitter user yang arif nan bijak dan cerdas ceria naro quote-quote indah atau informasi berharga di twitter, tweet-tweet manis dan ciamik (yang gak didokumentasikan sama sekali) itu cepat atau lambat pasti akan dihilangkan eksistensinya oleh twitter karena ketiban tweet2 baru yang bejibun.
Ya, begitulah.
Ga pandang bulu, mau tweet ga jelas atau tweet super oke sekalipun, semuanya akan menghilang ditelan waktu. Eh ditelan tweet yang lain maksud gw.
Ga percaya?
Coba deh akses 1000 tweet lo (seseorang) sebelum tweet terakhir. Berani jamin itu tweet-tweet udah ga ada kecuali sempet diklik 'favorite'.

Harus dimaklumi, karena user twitter di seluruh dunia memang buanyak banget dan mereka menghasilkan  tweet yang juga sangat banyak. Bahkan tweet yang diciptakan tiap detik dari seluruh penjuru dunia pun udah ga bisa diitung pake jari even jari orang sekampung. Ga kebayang juga kalo twitter harus menyimpan semua kicauan penggunanya dari awal sampai detik ini dan untuk selamanya. Bakalan segede apa storage yang mereka butuhkan. :O

Well, buat gw, twitter tetaplah tempat menampung celotehan yang tak ku rasa perlu untuk tersimpan selamanya.
Kalo untuk sesuatu yang penting, tentunya prefer nulis di blog.
Toh twitter cuma terbatas 140 karakter dan gw paling males kultwit. Jadi menurut gw ya yang paling pw tetep nulis di blog. :*

Untuk para user nan arif, saran gw sih sebaiknya twit-twit cantik anda didokumentasikan daripada terbuang sayang. Tenggelam dan hilang. Sayang banget loh. :'(

***

CONVERSATION

0 COMMENTS:

Posting Komentar

Jika punya pertanyaan, silakan post Comment di bawah ^^

Back
to top