Ngelindur mindur

Rabu, 7 November 2012

Tadi siang seperti biasa rumah sepi. Penghuninya cuma ada 3 orang. Bokap nyokap tidur siang di kamar. Gw seperti biasa ada di depan kamar memandangi si bata (baca: browsing dari utara ke selatan).

Tiba-tiba terdengar ringtone hp bokap berbunyi.
Karena gw gamau bangunin bokap (ga enak, kesian lagi tidur. Baca: males :p), jadi gw diemin aja tu hp bernyanyi-nyanyi. Lagipula biasanya bokap juga kalo tidur, ada suara sedikit langsung bangun, ga kebo kayak gw.

Tapi kok ini telepon udah bunyi lama banget, bokap ga bangun-bangun juga. Agak aneh karena suara ringtonenya lumayan kenceng.
Tapi tetep gw juga ga pengen jawab teleponnya. Jadi gw cuekin aja itu hp berteriak-teriak.

Sampe lagunya udah hampir habis, si bokap baru nongol jalan keluar dari kamar.
Wah tumben ga cepet bangun denger suara telepon. Pikir gw. Pasti nyenyak banget tuh tadi tidurnya.

Gw tetep lanjut browsing sementara bokap ngobrol lewat telepon.

Selesai ngobrol entah sama siapa, doski duduk di kursi terus cerita, katanya:
"Tadi denger telepon bunyi, perasaan bapak udah jawab teleponnya, loh."
Terus dia lanjut lagi, "Hapenya udah di pencet-pencet, tapi anehnya kok masih tetep bunyi terus."

Lanjutnya kemudian, "Eh pas sadar baru ngeh kalo ternyata itu mimpi."

Jeng jeng.

HAHAHA
Kocak banget dah si babeh.
Sampe ngakak ngebayangin kejadiannya kalo gw yang ngalamin.
Udah gw angkat telepon, dipencet-pencet, tapi hpnya tetep bandel gamau diem. Eh gak taunya semua yang gw lakukan hanya imajinasi. Cuma mimpi. Gwnya masih ada di kasur. Hpnya ada di luar kamar. Pantesan ringtonnye masih bunyi terus. =))


Eh, tapi kejadian kayak gitu juga sering gw alamin loh.
*Mendadak berenti ketawa.*

Contohnya yang satu ini, peristiwanya terjadi saat gw masih bocah.
Jadi, hari itu, ketika lagi asik-asik tidur, gatau gimana tiba-tiba gw kebelet pipis. Kebeletnya pake banget dan ga bisa ditolerir.

Karena udah-ga-bisa-ditahan-lagi, akhirnya gw memaksakan diri jalan ke toilet. Buka pintu terus berusaha menunaikan tugas mulia.
Tapi entah kenapa, sekeras apapun gw berusaha untuk pipis, gw masih terus berasa pingin pipis.
Itu berlangsung lamaaa banget. Sampe gw jalan-jalan ke mana-mana, ketemu orang-orang, dan itu masih dalam keadaan kebelet pipis.

Sampai akhirnya entah bagaimana, tiba-tiba gw membuka mata dan menyadari bahwa ternyata gw masih meringkuk di kasur. Dan tentunya masih kebelet pipis.

Begitu menyadari apa yang terjadi, gw langsung bangun ngacir ke toilet.
Untungnya kali ini berjalan dengan lancar. Semua tuntas tas.


Yes, ternyata yang tadi itu gw hanya bermimpi ke toilet (lalu) jalan-jalan.
Padahal jasadnya masih di tempat tidur. :\


Oh ya. Kebetulan juga saat itu gw baru aja sembuh dari penyakit ngompol.
Bersyukur banget ga kebablasan lagi pipis di tempat tidur. Hahahaha.


***


Kejadian kedua, berlangsung ketika gw masih SMA (kalo ga salah).
Tau sendiri kan anak sekolah (terutama SMA) harus banget bangun pagi setiap hari kalo gamau diusir pak satpam karena telat?
Buat gw yang pengantuk ini, bangun pagi adalah sebuah cobaan tersendiri. Apalagi gw biasa tidur larut malam. Jadi tiap jam 5 pagi, begitu tiba saatnya bangun tuh rasanya masih ngantuuuuuuuk banget.

Nah, pagi itu seperti biasa nyokap ngebangunin gw saat gw lagi enak-enak tidur.
Walaupun ngantuk, gw tetep berusaha keras untuk bangun, buru-buru mandi, pake baju, terus berangkat. Semua terasa berat-berat enteng. Walaupun ngantuk banget, tapi gw bisa berangkat sekolah dengan ciamiknya.
Hari itu, macem-macem hal udah gw kerjain selama berjam-jam, dari pagi buta sampe siang.

Tapi tiba-tiba gw mendengar suara nyokap manggil-manggil gw.
Dan kemudian gw membuka mata.
Yang mengagetkan, setelah membuka mata, gw mendapati diri gw masih berbaring di tempat tidur.
Shock.
Jadi daritadi gw ngapain? Bukannya gw tadi udah berangkat sekolah??

Ternyata dari tadi cuma imajinasi gw aja yang melanglang buana kemana-mana sampe siang, merefleksikan kejadian yang gw (mungkin) rencanakan atau udah alami (sebelumnya). >.<
Karena kejadian tadi terasa begitu nyata dan membuat gw sama sekali ga nyangka kalo itu mimpi, gw pun kecewa. Kirain gw udah melewati setengah hari itu. Tapi ternyata masih harus berjuang membuka mata dan siap-siap (untuk yang kedua kalinya). Gw merasa sangat merugi, udah mandi, macem-macem, terus sekolah pula. Tapi masih harus diulang lagi dari awal. :\
Masih ngantuk pula. #TepokJidat

Yah tapi mau gimana lagi. Kenyataannya jangankan berangkat sekolah terus ketemu orang-orang, wong melek aja belum.
:\

***

Untungnya waktu itu gw ga dapet mimpi 3 lapis macam nginsepsyen.
Kan ga lucu aja, gw bangun tidur, mandi, siap-siap lalu berangkat sekolah, dan belajar sampe siang. Di tengah aktivitas, tiba-tiba gw terbangun, membuka mata, menemukan diri gw masih ada di kasur dan kemudian harus bangun untuk mandi lalu siap-siap dan berangkat ke sekolah. Lagi bosen-bosennya  asik-asiknya belajar, gw mendengar suara lagi, kemudian membuka mata, menemukan badan gw masih tergeletak di kasur untuk yang kedua kalinya. Terus dengan ngantuk-ngantuk gw harus berjuang untuk mandi, siap-siap, berangkat sekolah kemudian belajar. Dan tau-tau gw membuka mata lagi dan melihat sekeliling ternyata gw masih ada di kamar.
Gimana kalo ada kejadian kayak gituuuu??? Padahal gw udah mandi 3x tapi kenyataannya gw masih bau bantal.
Bisa gila lama-lama. 0.0
Herannya mimpinya berlapis tapi sama semua. Arsiteknya gak kreatif bener. *liat ke cermin*.

***


CONVERSATION

4 COMMENTS:

  1. gue sering banget tuh win.
    dan paling sering kalau lagi dibangunin pas sholat subuh. rasanya gue udah wudhu, udah sholat.
    eh ternyata gue masih nyenyak di kasur dan nyokap masih teriak-teriak bangunin gue buat sholat subuh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ceritanya kita lagi simulasi kali yah. :))
      hahahahhahahahah

      Hapus
  2. hahaha, mungkin.

    aneh deh, kenapa ya kalau lo bales comment.
    ngga masuk notifnya di email gue.
    kalau gue komen yang lain masa masuk notifnya ke email gue.
    jangan-jangan yang komen gue sebelumnya juga gitu win.
    ini gue tau ada balesan komen lo gara-gara gue iseng buka blog lo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya musti klik subscribe by emailnya dulu deh ran. Nanti baru notifnya bisa masuk ke email.

      Hapus

Jika punya pertanyaan, silakan post Comment di bawah ^^

Back
to top