Wiskul di pasar santa

5 Oktober 2014

Jalan-jalan ke pasar santa jangan lupa membeli fanta
Jangan lupa membeli fanta kalau jalan-jalan ke pasar santa.
*pantun macam apa ini


Yihaaa!
Setelah berminggu-minggu ngidam, akhirnya hari ini kesampaian juga bertandang ke Pasar Santa~
Ini semua gara-gara Cile yang cerita soal abcd_coffee yang termasyhur.
Yang membuat gw tertarik ke sana tentunya bukan si abcd ini. Sehip-hipnya itu tempat, tetep belum bisa bikin gw pingin kopi. u.u
Penyebabnya adalah setelah liat-liat di instagram gw menemukan kios-kios menarik di sini. Roti bakar home made, makanan meksiko papricano mexicancantina, es krim, mie (chino) ayam hip, bahkan ketan!
Kebayang betapa uniknya pasar yang dijadiin tempat nongkrong?


Akhirnya hari ini gw dan pipit mengarungi lautan kendaraan untuk menuju ke pasar santaaa...
Sayangnya cuma kita berdua aja. Mba rani lagi sibuk dan mba cici lagi bergaul sama mami.

***

Karena keberuntungan yang cukup bagus kita bisa dengan cepat menemukan pasar ini. Kalo ga ketemu abang taksi cihuy itu mungkin bakalan lama ketemunya karena kita dua-duanya suram, ga ada yang tau posisinya.

Dari luar bangunan warna biru ini keliatan sepiiii banget. Di luar cuma keliatan pedangan sayuran yang baru dateng. Lantai satu pun masih banyak kios yang tutup. Keadaannya sepiiii banget. Kita sampai nyasar ke musola karena saking ga ada tanda-tanda kehidupan. Akhirnya dikasaih tau mas-mas penjaga kalo kit amusti ke area tengah (karena kita naik tangga di pojok).

Sampai di tengah, keramaian baru terasa. Yang paling terlihat stand out ya abcd coffee... Merekalah yan menghidupkan lantai 2 pasar santa yang sudah ditinggalkan ini (penampakannya ada di gambar pertama artikel ini).
Saking ramenya itu kios, mau lewat depannya pun sampe susah. Walau begitu gw tidak juga tertarik untuk mampir. Malah yang bikin ngiler itu creme brule yg ada didepannya.

Setelah berkeliling untuk survey lokasi (ajegile), pipit ngajak mampir ke warun mi yang keliatan rame banget. Karena gw mau menyediakan tempat untuk makanan lain, gw ga ikutan pesen.
Ternyata warung ini memang istimewa. Istimewa kenapa?
Yang masak ganteng benerrr~ Yang beres-beres pun sama halnya. Pantesan rame terus...

Sumber: ig jeng pipit
Sambil nunggu pipit makan, gw ngacir ke depan abcd coffee buat icip-icip creme brulenya di labruletory. Ternyata creme brule di sini disajikan dnegan taburan gula yang disemprot pake api. Lapisan karamel ini bikin rasanya makin yahud.
Rasa karamel paling recomended karena ada sensasi pahit yang bikin manisnya jadi pas. Yummy~


Gw sempet juga ngerusuhin pipit pas makan mie chino. Menurut gw (selain crewnya ganteng) mie di sini unik, tebel-tebel ala ramen jepang dan bumbunya oke. Tapi kayaknya perlu direbus sedikit lebih lama. Karena menurut gw masih agak keras gitu. 

***

Oke. Berikutnya kami mampir ke kios Roti eneng~
Roti yang bikin gw ngiler sejak hari pertama mereka buka. Siapa lagi yang bertanggung jawab kalo buka instagram. Dasar racun!

Ternyata oh ternyata pembelinya buanyak banget. Musti nunggu lumayan lama untuk dapetin makanan yang kita pesan. Itupun masih ada orang yang ga kebagian tempat duduk. The power of Instagram...



Grilled cheese dan es coklat garam laut gw pun tersaji. 
Saatnya berkomentar.
Kalo untuk grilled cheesenya si so so lah. Lelehan cheesenya kurang cihuy dan tentunya kurang tebel (kalo ini ngelunjak namanya). 
yang istimewa justru es coklatnya. Ymmy~
Harus coba sendiri!

Di tengah kekusyukan makan, tau-tau ada seseorang yang familiar nongol di kios itu. Gw nyenggol-nyenggol pipit.
Lho, itu kan prisia. jadi doi suka nongkrong di sini juga?
Awalnya si mba ini cuma berdiri di luar kios. Tapi lama-lama dia masuk lalu ngobrol sama si empunya warung yang lagi masak. Tau-tau dia ikutan nawarin menu ke pengunjung terus bantuin beresin meja. Lho lho lho. Sihir apa ini?!
Jadi berasa nonton ftv. Cintaku si penjual roti. Mungkin itu judul film mba pia selanjutnya. *ngawur

Yang jual cantik beginiiiiiii >.< 
Selepas memamah rotinya si eneng ini, berakhirlah acara wiskul kami hari ini. Perut sudah tak kuat menampung apa-apa lagi. Padahal masih pingin ketan pasar... Hiks. apa daya lambung tak muat. 
Sayang (atau untung) nya warun es krim dan makanan meksikonya tutup. Mungkin masih urus pembagian daging kurban di masjid... Padahal aku pingin banget cobaaa...
Lain kali kalau ke sini musti sharing food biar bisa icip semuanya. Semoga bisa berjumpa lagi.

***

Karena udah share foto creme brule, aku dapat gratisan satu cup lagi~ Kali ini rasa green tea.
Thanks labruletory!


 Wadah mika yang imba ini kelak menjadi bahan ceng-cengan bapak-bapak dan mas-mas di supermarket di perjalanan pulang gw. Hiks.


Akhir kata, Wassalam.

Thanks for today, mba pipit~

Hasil jepretan kamera red mi note nya jeng pipit
***

CONVERSATION

0 COMMENTS:

Posting Komentar

Jika punya pertanyaan, silakan post Comment di bawah ^^

Back
to top