Toilet oh toilet

Jadi, beberapa waktu lalu gw mengalami kejadian-kejadian lucu dan aneh bin ajaib yang entah kenapa lokasi kejadiannya sama-sama di toilet.

Dikira dedek gemes

Sekitar 2 minggu yang lalu gw sedang bertugas di kantor klien, di wilayah cempaka putih. Kebetulan saat itu orang2 di ruangan akan mengikuti sebuah acara. Jadi mereka bergantian ganti baju di toilet kemudian berlatih yel yel di ruangan. Siang itu gw dan winda lagi mau wudhu di toilet, kebetulan ada mbak-mbak pegawai yang lagi ngerapihin jilbab di depan cermin. Winda kemudian nanya2, ada acara apa? Lalu kemudian mbak itu nanya ke gw.

👧 Mbak karyawan
👩 Gw

👧 Mba dari mana?
👩 Aku dari PT Summitra.
👧 Lagi mengerjakan apa di sini?
👩 Lagi ngerjain poc, mba.
👧 Dengan siapa tuh mba?
👩 Sama pak xxxxx
👧 Hoo... Aku kira lagi magang. Soalnya kayak mahasiswa
👩 .....

Gw rasa si winda yg lagi wudhu hampir keselek denger percakapan ini. Dan begitu dia cerita ke orang kantor, gw diketawain abis. 😥

****

Salah masuk toilet

Peristiwa kedua terjadi saat gw dan eri berada di salah satu gedung perkantoran di Jakarta. Saat itu jam menunjukkan pukul 18.30. Sebenarnya kami sudah mau pulang, tetapi kami memutuskan untuk sholat magrib dulu di basement gedung tersebut. Setelah sebelumnya diberi tahu oleh satpam di mana letak mushala.
Sebelum wudhu, gw memilih untuk buang air kecil lebih dahulu. Selagi eri buka sepatu, gw masuk ke dalam sampai mentok, gw lihat di sebelah kanan ada  mushola dan di sebelah kiri ada tempat wudhu dan toilet. Tidak ada apa2 lagi selain itu. Jadilah gw belok ke kiri untuk menunaikan tugas bak. Sebelum masuk toilet gw melihat di sebelah kanan ada 3 unit urinal berjajar. 'Oo toiletnya digabung untuk laki-laki dan perempuan' begitu pikir gw. Jadi gw cuek aja masuk ke toilet.

Begitu selesai, gw keluar dan di barisan urinal tadi ada mas2 yg lagi pipis! Gw langsung buang muka ke arah kanan menghadap tembok. Gw cuma mikir, 'Ini toilet kok desainnya aneh bener. Biasanya kalo toilet campur ga begini deh. Pasti di tiap bilik ada urinalnya.'
Dan si mas2 yg lagi asik pipis itu keliatan kaget banget liat gw. Gw udah setengah lari ke arah pintu keluar hingga mendadak terdengar pekikan histeris.

👨  Mas2 pipis
👩  Gw

👨 Kok masuk ke sini sih??? Ini kan toilet cowok!!!
(Dia histeris banget takut gw ngeliat onderdilnya kali. Padahal mah gw ga kepengen juga ngeliat)
👩 Emang ini toilet cowok? Toilet ceweknya di mana??
👨 Itu di sanaaa!!
👩 Ga ada tulisannyaaaa!!! (Gak mau kalah tetep)

Gw langsung ngibrit keluar, lalu entah dari mana tiba2 ada mas2 penjaga nongol ngebukain pintu koboi yang katanya adalah mushola cewek. Padahal tadi pas gw lewat, ruangan ini gelap, ga ada tanda2 kehidupan.
Dan pas gw masuk ternyata di dalam udah ada eri yg baru keluar dari toilet (cewek). Lahhh bisa ketuker beginiiii.

Lalu dari arah luar terdengar mas2 pipis ngomel ke penjaga.
👨 Gimana sih masa ga ada tulisannya?! (Tulisan toilet cewek dan cowok maksudnya)
(Keki bener dia liat ada cewek masuk toilet. Mungkin dia merasa sudah ternodai).
🙏 Iya, mas. Tandanya kebawa sama pintu. Ini kan pintunya baru habis diganti.
👨 @#$&%€¥@@:#*$

Dan reputasiku pun kandas di mata mas-mas pipis.

****

Bunyi aneh di toilet

Waktu ke semarang, kita sempat mampir ke salah satu klenteng yang lokasinya dekat dengan toko lumpia yang amat sangat terkenal di seantero kota Semarang.
Setelah foto2 di luar klenteng, lagi-lagi gw merasa kepingin pipis. Gw pun bertanya kepada satpam klenteng di mana letak toilet. Lalu pak satpam menunjukkan jalan ke toilet yang ada di dalam klenteng.
"Masuk situ, mbak. Enek sing dodol hio lurus neh."
Begitulah yang beliau katakan. Gw pun masuk ke dalam klenteng. Walaupun bertepatan dengan hari waisak, klenteng terlihat tidak terlalu ramai. Hanya ada 2 atau 3 keluarga di dalamnya.

Setelah tengok kanan kiri, gw melanjutkan perjalanan ke destinasi utama saat itu. Toilet klenteng letaknya di luar, agak terpisah dari bangunan utama. Ada sekitar 8 pintu dengan 4 bilik di bagian kanan dan 4 bilik di bagian kiri. Di bilik terluar ada jendela seukuran batu bata hebel yang tidak terlalu tinggi. Jika ada orang di luar, dengan mudah bisa melihat apa yang ada di dalam bilik toilet. Gw pun memilih bilik kedua di sebelah kanan supaya ga ada orang yg bisa ngintip.

Di dalam toilet, belum sempat gw naik ke atas kloset tiba-tiba terdengar bunyi 'nyot' pelan. Gw yang kaget sekaget kagetnya langsung terdiam membeku, gw memastikan lanjutan suara tersebut. Ketika sedang khidmatnya gw memasang kuping, tau-tau terdengar bunyi 'NYOT' lagi dari bilik sebelah. Kali ini lebih keras.

Tanpa ba bi bu gw langsung lari tunggang langgang dari bilik toilet itu lalu pindah ke seberang di toilet paling depan. Kalo ga kebelet pipis kayaknya gw mendingan lari ke luar saat itu juga. Sayangnya gw udah ga bisa menahan hasrat panggilan alam jadi gw pun pasrah melaksanakan tugas namun tetap dengan perasaan was-was. Bodo amat deh mau ada yang ngintip juga daripada gw ngeliat penampakan aneh-aneh. Untungnya gw berhasil menunaikan kewajiban dengan lancar tanpa harus melihat kemunculan makhluk-makhluk tuhan yang paling seksi. 😭😭😭

Dan sampai sekarang pun gw belum tahu makhluk apa yang mengeluarkan bunyi nyot kala itu. Mungkin kodok atau kadal atau mungkin iguana.

Entahlah...

****

CONVERSATION

0 COMMENTS:

Posting Komentar

Jika punya pertanyaan, silakan post Comment di bawah ^^

Back
to top