#JadiBisa Honeymoon tanpa Ribet





Teringat cerita setahun yang lalu saat Kami (Saya dan Suami) sedang mempersiapkan pernikahan.

Karena kami berdua menginginkan ada short gateway setelah acara besar itu dilangsungkan, kami berniat mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari.

Pertama, tentunya kami ingin memiliki  kenangan indah yang bisa kami ingat selamanya. 
Kedua, Kami tidak mau melewatkan kesempatan sekali seumur hidup. Karena yang namanya honeymoon 'kan biasanya dijalani persis setelah pernikahan. Berikutnya sih bukan honeymoon lagi judulnya. ^^

Buat yang sudah pernah menjalani bulan-bulan sebelum pernikahan pasti tahu bagaimana hectic dan ribetnya persiapan hari besar itu. Demikian pula dengan kami. Banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari undangan, souvenir, dekorasi, catering, perias, baju pengantin, dan lain-lain yang cukup menguras tenaga dan otak.

Tapi tentunya bukan Saya namanya kalau langsung menyerah pada keadaan. Untuk mengusahakan keberhasilan rencana ini, Saya memilih melakukan segala sesuatu tentang trip ini dengan cara yang paling simple.

Salah satu hal yang paling esensial dari sebuah perencanaan trip adalah pencarian tiket pesawat.
Demi mencari kemudahan, Kami pun memilih aplikasi yang paling praktis.
Sesungguhnya ada beberapa kandidat aplikasi yang bisa Saya pilih. Namun entah kenapa hati ini tertambat pada Traveloka. 

Dengan fitur search engine Traveloka, kami tidak perlu bolak-balik cek harga di banyak website. Sekali klik, kita bisa langsung dapat list harga dan jam keberangkatan banyak maskapai untuk kota tujuan kami. Selanjutnya tinggal menentukan mana yang cocok.

Malah, saat ini Traveloka telah dilengkapi dengan fitur Best Price Finder. Kita bisa dengan mudah mengetahui harga tiket termurah sepanjang tahun. Caranya, tinggal aktifkan tombol 'Find Lowest Price Estimation' pada saat memilih tanggal perjalanan. Maka estimasi harga tiket akan otomatis ditampilkan di bawah masing-masing tanggal.

Estimasi harga muncul secara otomatis di bawah tanggal

Dan Traveloka juga punya fitur Best Price Guarantee. Jadi, jika kita menemukan harga yang lebih murah di website lain, selisih harganya bisa diklaim dan traveloka akan memberi ganti dalam bentuk voucher hingga 200 ribu rupiah!

Garansi harga termurah dari traveloka bisa ditemukan di halaman profil

Apa lagi sih keistimewaan Traveloka?

Notifikasi Harga

Jika kita ingin merencanakan perjalanan dari jauh hari, ada fitur menarik dari Traveloka yang bisa kita gunakan. Yaitu fitur Notifikasi Harga (Price Alert).
Fitur ini sangat bermanfaat buat Saya yang tergolong ekonomis (maklum, jiwa ibu-ibu. lol). Dengan fitur ini Kita bisa mendapatkan notifikasi jika ada tiba-tiba ada perubahan harga tiket. Kalau ada penurunan harga, sisa budget tiketnya bisa dialihkan untuk kebutuhan lain, misalnya akomodasi.
Notifikasi ini bisa diatur untuk diterima secara harian atau mingguan dan kalian juga bisa memilih untuk menerima pemberitahuan Price Alert melalui email, notifikasi push, atau keduanya.

Reschedule dan 30 days Refund Guarantee

Sesungguhnya kita tak akan pernah mengharapkan kejadian-kejadian tak menyenangkan menghambat perjalanan yang sudah direncanakan.
Tetapi seperti kata pepatah, Manusia hanya bisa berencana, Tuhanlah yang menentukan.
Jadi untuk meminimalisir resiko, tentu kita juga membutuhkan kepastian untuk hal-hal seperti ini.
Katakanlah ada hal yang membuat kalian tidak bisa berangkat di hari yang telah ditentukan padahal tiket sudah ada di genggaman. Misalnya karena terpaksa ikut training dadakan, atau tugas luar.

Tak perlu gundah dan bersedih hati. Dengan fitur Easy Reschedule dari Traveloka, kita bisa melakukan reschedule langsung via app tanpa harus menghubungi maskapai. Tentunya lebih cepat dan praktis.

Dan jika sungguh sangat terpaksa kalian harus membatalkan perjalanan (ini sungguh kemungkinan terburuk yang sebisa mungkin dihindari oleh traveler), traveloka pun bisa mengakomodir kebutuhan ini. Cukup lakukan beberapa kali klik untuk memroses refund.
Traveloka memberikan garansi maksimal 30 hari untuk proses Pencairan dana. Walaupun pada kenyataannya proses pencairan dana hanya memakan waktu 1 atau 2 hari berdasarkan pengalaman Saya pribadi.

***

Setelah melewati diskusi berdua, saat itu kami sepakat memesan tiket untuk perjalanan honeymoon kami melalui Traveloka. Pun halnya dengan hotel.

Sehari sebelum keberangkatan, kami mendapat notifikasi perjalanan dari traveloka.
Flight Reminder ini tentunya sangat bermanfaat jika pembelian tiket dilakukan dari jauh hari. Ngga lucu banget, kan kalau sampai lupa dan ketinggalan pesawat.

Singkat cerita, si burung besi akhirnya membawa kami berdua ke Yogyakarta sehari setelah acara resepsi.
Dan ini pertama kalinya kami bepergian hanya berdua.

Kami sangat menikmati perjalanan ini.

Jejamuran Resto

Menikmati Sejuknya Kebun Buah Mangunan

Galeri Lurik Dibyo di Bantul

Begitu banyak hal yang kami alami dan Begitu banyak tempat yang kami kunjungi hingga tidak terasa sudah tiba waktunya untuk kembali. 

Dengan berakhirnya Honeymoon trip ini, maka kembalilah kami dengan berjuta memori indah untuk dikenang. Sampai saat ini dan hingga nanti.
Semoga akan ada lagi kesempatan untuk kembali.


Terima kasih, Traveloka.
Sampai Jumpa lagi, Jogja!


Winny

CONVERSATION

0 COMMENTS:

Posting Komentar

Jika punya pertanyaan, silakan post Comment di bawah ^^

Back
to top